Tumbuhan Yang Bermanfaat Untuk Mencegah Serangan Rayap Secara Alami

Untuk mengusir serangan kayap, kita sering kali menggunakan obat anti rayap kimiawi. Ya, obat anti rayap kimiawi memang efektif salah satunya yaitu : jasa pest control surabaya.

1. Rumput Vetiver
Tanaman anti rayap pertama adalah rumput vetiver. Rumput ini terkenal dengan baunya yang harum. Maka dari itu, rumput vetiver kerap dijadikan bahan dasar parfum. Memiliki pertumbuhan yang cepat, rumput vetiver dikenal juga sebagai tanaman yang mampu mereduksi erosi tanah.
Mengapa rumput vetiver merupakan tanaman anti rayap? Hal ini karena rumput vetiver mengandung zat nookatone yang mampu mengusir rayap. Tak hanya itu, kandungan zat ini juga bisa dijadikan sebagai cara membasmi kecoa, jangkrik, semut, dan kutu.
Rumputnya yang tinggi pun mampu menghalangi rayap masuk. Dengan demikian, tanaman anti rayap ini sangat cocok kamu tanam di sekitar di pekarangan rumah.

2. Buah Bintaro
Buah bintaro atau cerbhera manghas merupakan anti rayap alami yang bisa kamu temukan di pinggir jalan. Meski beracun bagi manusia, buah bintaro ini ampuh sebagai cara membasmi rayap jauh-jauh dari rumah kamu. Hal ini terjadi karena anti rayap alami ini mengandung zat certerin yang beracun bagi rayap.
Nggak harus ditanam, kamu bisa membuat semprotan anti rayap sendiri dari buah bintaro. Cukup siapkan 500 gram buah bintaro dan 500 ml air. Blender keduanya hingga tercampur merata dan tuangkan dalam satu wadah. Diamkan selama seminggu. Kemudian, saring campuran anti rayap tersebut untuk memisahkannya dari ampas buah bintaro. Semprotan anti rayap buah bintaro pun sudah siap digunakan.

3. Mint
Mint terkenal sebagai bahan campuran aneka macam produk, mulai dari makanan hingga pasta gigi. Perlu kamu ketahui, mint juga bisa jadi anti rayap alami. Nggak cuman rayap, mint juga mampu mengusir serangga jenis lain, lho. Selain berfungsi sebagai anti rayap, mint juga bisa memperindah rumah kamu. Tanam mint dalam pot dan taruhlah di sekitar pekarangan rumahmu.